oleh

Bupati Mabar Menyerahkan BLT DD Kepada 69 KK di Desa Nggorang Secara Simbolis

-DAERAH-244 views

Labuan Bajo, SwaraNTT.Net – Manggarai Barat (Mabar) menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa,secara simbolis kepada 69 KK masyarakat penerima manfaat Desa Nggorang,Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat,Senin (29/6/2020).

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Manggarai Barat,Kadis POL PP, Komandan Kompi 4 Batalyon B Pelopor Labuan Bajo, Danramil Komodo, Kapolsek Nggorang, Camat Komodo, Ketua beserta seluruh anggota BPD Desa Nggorang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Kegiatan tersebut di mulai pkl. 08.00 WITA, bertempat di Gedung pasar Nggorang.

Pada kesempatan tersebut,Bupati Manggarai Barat, Aguatinus Ch. Dulla, menyampaikan harapanya, agar masyarakat penerima manfaat dari Dana Desa tersebut,benar-benar menggunakan uang yang di terimanya dengan baik.

Dulla juga menyampaikan, permohonan maaf kepada warga masyarakat Desa Nggorang karena segala pembangunan di tingkat Desa harus di tunda, akibat pandemi Covid-19.

“Negara juga menyampaikan permohonan maaf,karena dana untuk Desa juga sudah di potong lagi,tidak dilaksanakan pembangunan fisik,”ucapnya.

Lebih lanjut,Dulla mengatakan, dengan pemberian bantuan tersebut,Negara hadir di tengah-tengah masyrakat Nggorang dalam mengatasi keterpurukan yang terjadi akibat Pandemi virus covid-19.

“Presiden tidak datang ke nggorang, tapi Bupati hadir,”ujarnya.

Dari data yang di terima media ini, total Kepala Keluarga Desa Nggorang saat ini berjumlah 485 KK. Dari jumlah tersebut, tercatat PNS 43 KK,Tenaga Kontrak Daerah 24 KK,TNI 2 KK,Polri 2 KK,Anggota DPRD 1 KK.

Sementara sekitar 413 KK berasal dari kalangan Petani dan Pengusaha,yang berdasarkan data tersebut merupakan masyarakat penerima manfaat Covid-19.

Baca Juga :   Pengusaha di Ruteng Menghentikan Pembelian Seluruh Hasil Bumi Dari Petani

Sehingga sejumlah 413 KK ini, masing-masing mendapatkan bantuan yang berbeda dengan klasifikasi, 74 KK penerima PKH,50 KK penerima RASTRA,93 KK penerima BST,69 KK penerima BLT DD,dan sisanya sudah di usulkan sebagai penerima batuan Provinsi.

Sementara itu Kepala Desa Nggorang, Abubakar sidik, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Manggarai Barat, atas kehadiranya, dalam mengikuti proses penyaluran bantuan di Desanya.

Dia juga menyampaikan hal yang serupa, agar dana yang di terima harus benar-benar di manfaatkan dengan tepat.

“Harapan saya kepada ibu-ibu,Bapak-bapak dan saudara-saudara saya yang dapat BLT tadi, manfaatkan BLT itu sebaik mungkin,sesuai yang di harapkan,”ujarnya.

Lanjut Abubakar, agar dana tersebut jangan sampai di gunakan untuk membeli kebutuhan-kebutuhan yang tidak penting,namun gunakan untuk kebutuhan dalam rumah tangga, termasuk kebutuhan anak-anak sekolah.

Untuk di ketahui bahwa, Desa Nggorang menyerahkan BLT dalam tahap pertama ini senilai Rp.1.200. 000,-/KK, untuk dua bulan.

 

Laporan : Volta

News Feed