oleh

Bupati Hery Nabit Kukuhkan Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Lingkup Pemkab Manggarai

Manggarai,SwaraNTT.Net – Bupati Bupati Hery Nabit Kukuhkan Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Lingkup Pemkab Manggarai Manggarai, Herybertus G.L. Nabit, S.E., M.A mengukuhkan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Lingkup Pemerintah kabupaten Manggarai, di Aula MCC Ruteng, Rabu (02/02) pukul 13.00 Wita.

Pengukuhan itu berdasarkan Keputusan Bupati Manggarai Nomor HK/68/2022 tanggal 31 Januari 2022 tentang pengukuhan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai.

Untuk diketahui, pengukuhan ini dilaksanakan karena terjadi beberapa perubahan dalam susunan perangkat daerah di Kabupaten Manggarai, yaitu;

1. Dinas Pendidikan tipe A menjadi Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga tipe A.

2. Dinas Penanaman Modal, Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja tipe A, dimekarkan menjadi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu satu pintu tipe B dan Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja tipe B.

3. Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tipe A, dimekarkan menjadi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana tipe A, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tipe A.

4. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata tipe A menjadi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan tipe A.

5. Dinas Perdagangan tipe B menjadi Dinas Perdagangan dan Perindustrian tipe B.

6. Perubahan Tipe Dinas Komunikasi dan Informatika, dari Tipe C menjadi Tipe B.

7. Perumpunan kembali urusan pemerintahan yaitu urusan pangan yang dirumpunkan pada Dinas Kelautan, Perikanan dan ketahanan pangan tipe A, akan dirumpunkan pada Dinas Pertanian Tipe A.

8. Mengklasifikasikan RSUD dr. Ben Mboi Ruteng sebagai Organisasi bersifat khusus.

“Saya Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit, S.E., M.A secara resmi mengukuhkan saudara-saudara dalam jabatan yang baru di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Manggarai, saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan, semoga Tuhan Yang Maha Esa bersama kita” ujar Bupati Hery.

Dalam sambutannya Bupati Hery menyampaikan, Berdasarkan Perda Nomor 13 tahun 2021 tentang perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Manggarai Nomor 9 tahun 2016 maka perlu melakukan pengukuhan pejabat pimpinan tinggi pratama pada 9 Perangkat Daerah.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Manggarai Bagikan Masker Gratis Kepada Warga Kota Ruteng

Urgensi perubahan tersebut dilaksanakan dengan pertimbangan penataan organisasi kelembagaan pemerintahan daerah yang responsif terhadap perkembangan zaman dan mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Manggarai.

Pengukuhan ini adalah bagian penting dari sisi administrasi ketatanegaraan dalam penyelenggaraan roda pemerintahan di Kabupaten Manggarai. Dengan pengukuhan ini diharapkan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan akan berjalan lebih baik dan bisa dipacu lebih cepat untuk memenuhi cita-cita bersama dan terutama untuk menjalankan pelayanan publik yang lebih optimal.

“Kita berharap, bahwa kegiatan pengukuhan yang dilaksanakan pada hari ini, akan membuat saudara-saudari bisa menyesuaikan diri dan menjalankan tugas dengan lebih baik dan lebih cepat. Lebih dari itu segera menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap memegang teguh korwerius ASN berakhlak dan Employer Branding ASN, Bangga melayani bangsa” ujarnya.

“Kami yakin dan percaya bahwa saudara-saudara seperti sebelumnya, tetap akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh pemerintah dengan sebaik-baiknya” tutup Bupati Hery.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, S.H; Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai, Drs. Jahang Fansy Aldus; Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Para Pimpinan Perangkat Daerah; Saksi Rohaniwan dan undangan lainnya.

News Feed