oleh

Obyek Wisata Air Terjun Cunca Lolos, Hadirkan Wisata Alam Indah yang Menyegarkan

-INFO WISATA-755 views

LABUAN BAJO, SwaraNTT.Net Keberadaan wisata Air Terjun Cunca Lolos semakin mempercantik wisata alam yang ada di Kabupaten Manggarai  Barat, tepatnya di Desa Wae Lolos Kecamatan Sano Nggoang.

Obyek wisata Air Terjun Cunca Lolos ini masih sangat alami, dan belum tersentuh oleh sarana dan prasarana pariwisata. Sehingga jangan heran jika tidak ditemukan satu bangunan fasilitas apapun di sini. Namun karena kealamiannya inilah sehingga Air Terjun Cunca Lolos senantiasa dikunjungi dan menjadi daya tarik utama.

Akses menuju lokasi dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Sesampai di area parkir, pengunjung masih harus berjalan kaki sejauh 300 meter menuju air terjun. Jalan yang dilalui sudah bagus dan permanen sehingga tidak khawatir becek jikalau sedang musim hujan.

Setelah anda melewati jalan setapak sekitar 300 meter, selanjutnya untuk menuju ke air terjun  anda tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga ekstra dan selanjutnya anda akan disambut oleh panorama air terjun yang menawan dan asri.

Aroma dari udara yang sejuk dan air yang segar benar-benar menjadikan diri anda tenang dan nyaman. Air terjun Cunca Lolos menawarkan kepada anda pemandangan asri, terdapat tanaman-tanaman tumbuh mengelilingi air terjun Cunca Lolos.

Di sepanjang jalan menuju air terjun, mata Anda akan terpesona oleh hamparan pepohonan yang rindang dan hijau di sekitar areal wisata menjadikan nuansa segar yang alami yang mampu membuat pikiran fresh kembali. Dijamin, bakal betah deh berlama-lama di tempat wisata alam ini.

Wisata Air Terjun Cunca Lolos sangat cocok untuk aktifitas mandi ataupun berenang. Airnya yang segar dan sejuk sangat menyenangkan jika bisa berendam lama-lama di dalam airnya. Kicauan burung-burung di atas pohon juga menambah asri dan damainya lokasi wisata.

Hal inilah yang membuat wisatawan kembali datang untuk menikmati kesejukan dan ketenangan suasana yang pastinya tak ditemukan di keramaian kota. Lokasinya yang berada di pegunungan juga sangat cocok bagi pecinta tracking sambil menjelajah kawasan hutan dengan berjalan kaki santai.

Baca Juga :   Tingkatkan Nilai Jual Daerah Wisata Labuan Bajo, BOPLBF Luncurkan Logo Branding Cagar Biosfer Komodo

Selain berenang dan bermain-main air, jangan lupa untuk mengabadikan dengan kamera momen keindahan Air Terjun Cunca Lolos di Desa Wae Lolos ini. Spot foto dengan background guyuran air terjun pastilah menjadi foto indah yang bisa Anda jadikan sebagai kenang-kenangan telah mengunjungi Air Terjun Cunca Lolos.

Di wisata Air Terjun Cunca Lolos terdapat salah satu spot terbaik untuk mengamati burung Elang Flores. Banyak tamu mancanegara tak segan mengeluarkan kocek demi mendapatkan gambar burung Endemik Flores tersebut.

Tak sedikit para wisatawan mancanegara berkujung ke Obyek Wisata Cunca Lolos menikmati Air Terjun dan asrinya alam sambil mengamati burung endemik Flores serta berbagai keanekaragaman hayatinya.

Alam yang disuguhkan di kawasan air terjun Cunca Lolos begitu asri. Udaranya begitu bersih dan jauh dari polusi. Bagi anda yang berkunjung pastikan tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah disembarangan tempat.

Tempat wisata Air Terjun Cunca Lolos di Desa Wae Lolos bisa Anda kunjungi ketika datang secara langsung ke Desa Wae Lolos yang ada di Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat. Ketika sudah menjejakkan kaki di wilayah Desa Wae Lolos, Anda bisa memilih untuk bertanya secara langsung kepada warga sekitar. Tidak perlu khawatir. Warga desa ini cukup ramah dan siap menyambut kedatangan para wisatawan dengan tangan terbuka. [Gusty]

 

 

Komentar

News Feed