oleh

Hery Nabit Resmi Daftar di Partai Hanura

Ruteng,SwaraNtt.net – Balon Bupati Herybertus G.L Nabit, SE,MA mendatangi sekertariat Partai Hanura Selasa (22/10/2019). Hery mendatangai sekertariat Partai Hanura untuk mendaftarkan dirinya sebagai Balon Bupati pada pilkada Manggarai 2020 mendatang.

Pantauan SwaraNtt.net, kedatangan Hery Nabit bersama keluarga dan pendukungnya disambut langsung oleh pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Manggarai.

Dalam pidato singkatnya Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan Partai Hanura merupakan partai yang memiliki soliditas yang tinggi dan juga memiliki pandangan yang sama dengan dirinya, bahwa Manggarai saat ini butuh perubahan.

Sehingga Dia berharap  di pilkada 2020 berjodoh lagi dengan dirinya, karena pada pilkada 2015 lalu, partai Hanura mengusung dirinya bersama ketua DPC Partai Hanura Adolf Gabur yaitu paket Hery-Adolf.

Pilkada Manggarai 2020 lanjut Hery hanya untuk pemberani, sebab beda dengan pilkada tahun 2015, semua pihak bisa ikut bertanding karena tidak ada incumbent. Tetapi sekarang kata Dia lawannya sudah jelas yaitu incumbent, dan yang bisa melawan incumbent hanya pemberani.

“pilkada 2020 hanya untuk pemberani saja, kalau nyali kecil keluar, nyali tuh bukan soal uang” kata Hery.

Di akhir sambutannya salah satu Direktur BOP Labuan Bajo Flores ini  mengatakan dirinya siap untuk mengikuti semua tahapan-tahapan penjaringan bakal calon sesuai dengan mekanisme internal partai Hanura.

Sementara itu ketua panitia pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Partai Hanura Kabupaten Manggarai Rian Mbaut menjelaskan bahwa penjaringan Balon Bupati maupun Wakil Bupati di partai Hanura dilakukan dengan berbagai tahapan.

Baca Juga :   BPOM Manggarai Barat Gelar Workshop Penyebaran informasi Obat dan Makanan

Tahapan pertama ditingkat DPC melalui tim 5, dan selanjutnya diteruskan ke tingkat DPD Propinsi yaitu melalui tim 7 dan akan diteruskan ke tim 9 di Tingkat pusat atau DPP. Keputusan finalnya jelas Dia tetap menjadi kewenangan DPP.

Lebih lanjut mantan Anggota DPRD Kabupaten Manggarai periode 2009-2014 ini mengatakan, bagi kandidat yang tidak mendaftarkan diri di tingkat DPC  dipastikan tidak akan diakomodir di tingkat pusat dan Partai Hanura konsisten dengan aturan dan berpegang teguh pada mekanisme partai.

“kami pastikan, partai Hanura Kabupaten Manggarai tidak akan potong ret dalam proses penjaringan balon bupati maupun balon Wabup yang akan maju di Pilkada Manggarai 2020, siapapun yang mendaftar kami akan verifikasi semua berkasnya sesuai tahapan yang telah ditetapkan” tutup Rian.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Manggarai Adolf Gabur. Partai Hanura tambah Adolf konsisten dengan aturan yang sudah disepakati bersama di internal partai. Sehingga kata Dia semua kandidat yang mendaftar akan diseleksi melalui berbagai tahapan, tidak serta merta langsung memutuskan kandidat yang akan diusung.

“kita konsisten dengan aturan, siapapun yang mendaftar di partai Hanura semua memiliki peluang, yang walaupun nanti tetap melalui survey, dan keputusan siapa yang akan diusung itu kewenangan pusat” tutup Adolf.

Untuk diketahui partai Hanura Kabupaten Manggarai pada pileg April 2019 lalu memperoleh 4 kursi dengan total suara 18.000 lebih dan menempati posisi tiga besar untuk perolehan suara partai. [Silve]

Komentar

News Feed