KPU Manggarai Menggelar Lomba Lari 5 Kilo Meter Untuk Sosialisasi Pemilu

0
143

Ruteng,Swarantt.net – KPU Kabupaten Manggarai menggelar lomba lari 5 km dalam acara yg bertajuk ” KPU Run 5km” Sabtu, (06/04/2019). Kegiatan KPU Run ini adalah bagian dari rangkaian acara Festival Pemilu 2019 KPU Kab Manggarai. Acara KPU Run ini dimulai pada pukul 06.00 pagi, yg diawali seremonial pembukaan di Lapangan Motang Rua sbg titik star sekaligus finish.

Demikian disampaikan Komisioner KPU Manggarai Albert Efendi kepada swarantt.net melalui Press release WhatssApp Group Sabtu (06/04/2019).

Ketua KPU Manggarai, Thomas Aquino Hartono dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dibuat untuk mem’booming’kan Pemilu serentak 17 April 2019 yang tinggal 12 hari lagi.

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan sosialisasi, kegiatan ini diharapkan bisa mengingatkan terus calon pemilih untuk ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi mendatang. Selain kuantitas pemilih dalam pemilu, KPU juga mengejar kualitas Pemilu.

“tanpa partisipasi kita semua, kita akan sulit menggapai pemilu dan demokrasi yg berkualitas,” kata Thomas.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Manggarai, Kapolres Manggarai, Dandim 1612 Manggarai, beberapa Kepala OPD, Partai Politik, pemilih milenial dari kampus dan sekolah-sekolah, serta masyarakat umum.

Sementara itu Wakil Bupati Manggarai, Drs. Viktor Madur, dalam sambutannya mengapresiasi KPU Manggarai sebagai penyelenggara acara ini. Beliau juga mengingatkan peserta akan pentingnya berolahraga serta tdk lupa mengingatkan peserta untuk tidak golput dlm pemilu mendatang.

Selanjutnya Wakil Bupati Manggarai melepas peserta lomba  lari 5 km dr titik star Lapangan Motang Rua.
Peserta lomba menempuh rute sepanjang 5 km, melewati jalur  di depan rumah jabatan, jln. A. Yani, berputar melintasi Gereja katedral Lama,  berbelok ke gang tengah menuju gereja Cewonikit, lalu kembali ke Motang Rua sebagai titik finish.

Lomba lari 5 km ini dimenangkan oleh Basilius Agung dr STKIP St. Paulus Ruteng dengan catatan waktu 17 menit 47 detik, dan posisi kedua ditempati oleh Fransiskus Sarto Ngara dengan catatan waktu 18 menit 01 detik dari SMA 6 Langke Rembong dan posisi ketiga ditempati oleh Vinsensius Jehabut dari SMAN Purang, Ruteng, dengan catatan waktu 19 menit 47 detik.

Acara Festival Pemilu 2019 KPU Manggarai ini akan ditutup dengan konser musik di Lapangan Motang Rua sore ini mulai pukul 18.00 wita, yg akan menghadirkan  penyanyi Illo Djeer dan band – band lokal di kota Ruteng.
Jumlah  peserta yang ikut dalam kegiatan ini kurang lebih 500 orang.[Admin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here