oleh

Marsel Ahang: Ketua DPD Golkar Simprosa Gandut Telah Manipulasi uang Kontrakan Toko Gloria Ruteng

-DAERAH-278 views

RUTENG, Swarantt.net – Anggota DPRD kabupaten Manggarai Maersel Nagus Ahang mendatangi pemilik Toko Geloria Ruteng, Sabtu 19/01/2019.

Menurut Marsel  Ahang, salah satu anggota DPRD dari fraksi bintang keadilan dan persatuan dan juga merangkap anggota komisi A tersebut menilai bahwa tindakan saudara simprosa Gandut sudah dinilai melanggar pidana dan tergolong tindakan memperkaya diri dan memanfaatkan jabatannya .

Marsel mengungkapkan kepada media ini, Pada tanggal 19 Januari 2019 pukul 10.00 Ia menemui Andreas Doko selaku pemilik toko Gloria.

“saya sudah mendatangi pemilik toko Geloria Ruteng .an pak Andreas Doko, membenarkan bahwa tanah ini kami kontrak melalui kantor DPD Golkar dan yang terima langsung uang kontrakan sampai dengan awal Januari tahun 2023 adalah ibu Simprosa Gandut sebesar 130 juta rupiah” Ungkapnya.

Menurut Marsel, modus operandinya bahwa toko Gloria Ruteng yang disamping toko sejati itu merupakan aset dari partai golkar, sikap dari Simprosa Gandut yang merupakan ketua DPD partai Golkar kabupaten Manggarai dan juga merangkap pimpinan DPRD dinilai sudah tidak profesional lagi dalam hal kinerjanya, kenapa partai Golkar mengklaim aset daerah menjadi milik partai golkar?, Ungkapnya.

Seharusnya yang bisa mengambil alih kontrakan tersebut adalah pemda Manggarai dan bukti kwitansi masih dipegang  pemilik toko Gloria, tutur Marsel.

Ketika dihubungi melalui sambungan telepon Sekretaris DPD Golkar kabupaten Manggarai Yoakim Jehati mengungkapkan bahwa “bukan ibu Osy gandut karena itu kontrakran aset Golkar, ibu osy itu bukan terima uang dari sana tetapi partai Golkar dan kontrak itu bukan hanya sekarang tetapi sudah dari dulu, lalu diperpanjang selama lima (5) tahun dan semua pengurus partai tau itu”, Cetusnya.

Lanjut Yoakim, bangunan yang dikontrakkan oleh pak Andreas Doko itu sama dengan Kantor Golkar yang ada di kelurahan Golodukal, karena sudah tercatut sebagai aset Golkar, Pungkasnya.

Ketua DPD Golkar kabupaten Manggarai Simprosa Gandut Ketika dihubungi nomor hanphone miliknya tidak aktif. [Pepy Kurniawan]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed