oleh

Vox Point DKI Apresiasi Wali Kota Rahmat Effendi Atas Peresmian Gereja Santa Clara di Bekasi Utara

-NASIONAL-1.726 views

Jakarta, Swarantt.net – Vox Point Indonesia DPD DKI Jakarta memuji dan mengapresiasi Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang meresmikan Gereja Santa Clara di Bekasi Utara pada Ahad lalu. Sang Wali Kota dinilai dan diposisikan sebagai pemimpin yang sangat  setia dan konsisten menjaga semangat toleransi antarumat beragama di wilayah setempat.

“Vox Point Indonesia DKI Jakarta melihat  apa yang ditunjukan Bapak Efendi ini sebagai bentuk komitmen dari seorang pemimpin dalam menjaga semangat toleransi di tengah masyarakat. Tentu saja kita perlu memberi hormat dan apresiasi setinggi-tingginya atas keteladanan ini,” tulis Ketua Vox Point Indonesia DPD DKI Jakarta Norben Syukur melalui whatapp, pada Kamis 15 Agustus 2019.

Norben menjelaskan ketegasan sikap dan keberanian Effendi dalam mempertahankan proses pembangunan gereja St. Clara harus menjadi contoh bagi semua pemimpin di negeri ini pada semua level kepemimpinan.

“Pembangunan gereja ini berulangkali didemo oleh sekelompok orang. Namun pak Effendi tidak mundur sedikitpun. Bahkan ia rela mati untuk  gereja. Keteladanan inilah yang harus diikutin para pemimpin lainnya di negerin ini”, jelasnya.

Mahasiawa Magister Komunikasi Universitas Mercu Buana Jakarta ini, menegaskan seorang pemimpin harus teguh berjuang untuk semua masyarakat yang dilayaninya, tanpa membeda-bedakannya.

“Sejatinya seorang pemimpin itu dalam konteks masyarakat Indonesia seperti yang sudah ditunjukkan oleh pak Effendy. Dia hadir bagi semua warganya,” tambahnya.

Menurut Norben, perjuangan yang ditunjukan Effendy bentuk perwujudan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara khususnya sila ketiga dan kelima.

“Dalam hal ini, Pak Effendy juga sudah memperlihatkan nilai-nilai Pancasila yaitu sila ketiga persatuan Indonesia dan sila kelima , keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”, tutup Alumni STF Driyarkara ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed