oleh

IKMPL Kupang Melantik 20 Orang Anggota Baru

KUPANG, SwaraNTT.Net – Sebanyak 20 orang peserta yang telah mengikuti masa penerimaan anggota baru (MPAB) Ikatan Keluarga Mahasiswa Pelajar Lamba Leda Kupang (IKMPL-K) dinyatakan lulus dan selanjutnya dilantik menjadi anggota baru. Acara pelantikan dilakukan di SMK Muhamadyah, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang pada, Sabtu (12/06/2021).

Pelantikan dilakukan oleh Dewan Pembina Robertus Walang. Turut hadir dalam acara para Alumni dan jajaran senior IKMPL Kupang serta undangan OKP lokal dan nasional.

Ketua umum IKMPL Servulus Rivaldo dalam sambutannya mengatakan, sumpah dalam sebuah pelantikan bukan sekedar sumpah, tetapi sumpah itu harus bisa diimplementasikan dalam wujud kerja nyata untuk menjalankan roda organisasi IKMPL Kupang.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada para orang tua Lamba Leda, Alumni dan juga senior yang telah mendukung kegiatan organisasi selama ini. Tanpa dukungan mereka lanjutnya, IKMPL tidak bisa berjalan dengan baik.

“Oleh karena itu saya mengucapkan terimakasih kepada para orang tua, para alumni, senior yang sudah mendukung kegiatan kami. Begitu juga teman teman badan pengurus dan panitia pelaksana yang berkerja sama dalam menyukseskan kegiatan ini. Saya ucapkan terimakasih banyak” imbuhnya.

Orin salah satu senior IKMPL berharap bagi anggota baru agar bisa beradaptasi serta mampu membawa Perubahan untuk kebaikan bersama dalam organisasi sehingga bisa bersaing ditingkat lokal maupun nasional.

Baca Juga :   BOP Labuan Bajo Gelar Kegiatan Seminar Penguatan Digitalisasi Destinasi Wisata

Sementara itu Robertus Walang Alumni IKMPL kupang dalam sambutanya mewakili Dewan Pembina dan Penasihat mengatakan IKMPL merupakan organisasi kekeluargaan. Karena itu kata Dia sebagai sebuah organisasi yang meletakan dasarnya pada prinsip kekeluargaan, harus mampu membangun solidaritas bersama serta saling berempati satu sama lain. Selain itu lanjutnya IKMPL juga harus peka terhadap permasalahan sosial yang terjadi ditengah masyarakat.

“Terlepas dari organisasi kekeluargaan adik-adik Mahasiswa Lamba Leda Kupang juga harus turut ambil bagian dalam menyikapi masalah yang ada di Kabupaten Manggarai Timur. Begitu banyak masalah yang ada di Manggarai Timur” ungkapnya.

“Salah satu contoh masalah kehadiran pabrik semen di Kampung Lengko Lolok, Desa Satar Punda, Kecamatan Lamba Leda Utara. Dimana kampung lengko lolok mau di relokasi oleh pemerintah Manggarai Timur. Tetapi sejauh ini Pemerintah Manggarai Timur belum menyiapkan lahan untuk masyarakat Lengko Lolok” tutupnya.

Laporan : Robert

News Feed